KISI – KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER I
Mata pelajaran : Pend. Agama Islam
Kelas : XI IPA/IPS
Tahun Pelajaran : 2010/2011
NO | Kompetensi Dasar | Materi Pokok | Indikator | Bentuk Soal | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | ||
1 | Membaca QS. Al Baqarah 148 | QS. Al Baqarah 148 | Mengidentifikasi bacaan Tajwid pada QS. Al Baqarah 148 Menyimpulkan isi kandungan Q.S Al-Baqarah 148 Menyebutkan inti ajaran Q.S. Al Baqarah 148 | Pilihan ganda | ||
2 | Menjelaskan Arti Q.S. Al Isro 26-27 | Q.S. Al Isra : 26 -27 | - Mengartikan dengan benar Q.S. Al Baqarah 148 | Pilihan ganda | ||
3 | Menyimpulkan kandungan Q.S. AlIsro 26-27 | Q.S. Al Isra : 26 -27 | - Menyimpulkan kandungan Q.S. Al Isro ayat 26 -27 - Mengartikan Q.S. AlIsro ayat 26-27 - Menyebutkan maksud ayat Q.S. AlIsro ayat 26-27 | Pilihan ganda | ||
4 5 | Menjelaskan tanda-tanda beriman kepada rasul-rasul Allah SWT Menjelaskan contoh-contoh perilaku yang mencerminkan beriman kepada rasul-rasul Allah SWT | Iman Kepada Rasul-rasul Allah SWT | - Menjelaskan pengertian iman kepada rasul-rasul Allah SWT - Menampilkan contoh perilaku beriman kepada rasul-rasul Allah SWT - Menjelaskan pengertian nabi dan rasul Menyebutkan kedudukan Isa bin Maryam yg diterangkan dalam Q.S. Marya | Pilihan ganda | ||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 |
6 | Menampilkan perilaku yang mencerminkan keimanan kepada rasul-rasul Allah SWT | Iman kepada Rasul –rasul Allah SWT | - Siswa dapat menyebutkan 3 sikap keberimanan kepada Nabi Muhammad SAW - Siswa dapat menyimpulkan nabi Muhammad SAW sebagai uswatun khasanah - Siswa dapat mengartikan pengertian uswatun khasanah - Siswa dapat menyebutkan sifat-sifat wajib bagi rasul Allah - Siswa dapat menyebutkan sifat jaiz bagi rasul Allah SWT - Siswa dapat menyimpulkan keteladanan terhadap sifat wajib dan mustahil bagi para rasul | Pilihan ganda | ||
7 | Menjelaskan pengertian tobat dan raja | Perilaku terpuji (tobat dan raja ) | - Siswa dapat menjelaskan taubat dan raja - Siswa dapat menyebutkan dalil naqli diperintahkannya taubat - Siswa dapat menyebutkan cara-cara bertaubat yang benar - Siswa dapat mengartikan pengertian “taubat nasukha” - Siswa dapat menjelaskan dosa haqqul adami - Menjelaskan fungsi taubat sebagai sarana taqarub illa Allah | Pilihan ganda | ||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar